Cut-throat Finch

Cut-throat Finch (Amadina fasciata) adalah spesies finch yang umum ditemukan di Afrika dan berasal dari Afrika. Cut-throat finch juga dikenal sebagai Bearded Finch, Finch Ribbon, Cut Throat, dan Weaver Finch. Cut-throat finch berbulu pucat, coklat dengan bintik-bintik hitam. Warna ekor cut-troath finch adalah hitam-coklat, dagu dan pipi putih tebal, dan garis-garis coklat pada perut. Kaki nya berwarna merah muda. jantan dewasa memiliki tanda merah terang di lehernya, sedangkan jantan muda memiliki tanda merah yang agak kusam.


Cut-throat finch ditemukan di Angola, Benin, Botswana, Burkina Faso, Kamerun, Chad, Republik Kongo, Pantai Gading, Eritrea, Ethiopia, Gambia, Ghana, Kenya, Malawi, Mali, Mauritania, Mozambik, Namibia, Niger, Nigeria , Portugal (diperkenalkan), Rwanda, Senegal, Somalia, Afrika Selatan, Sudan, Tanzania, Togo, Uganda, Zambia dan Zimbabwe.


Cut-throat finch biasanya menggunakan sarang burung lain. Satu periode bertelur biasanya terdiri dari 4 sampai 6 telur berwarna putih, yang akan menetas setelah masa inkubasi selama 12 hari.


Klasifikasi Ilmiah
Kingdom: Animalia
Phylum: Chordata
Class: Aves
Order: Passeriformes
Family: Estrildidae
Genus: Amadina
Species: A. fasciata
Binomial name
Amadina fasciata



Sumber: terjemahan bebas dari www.wikipedia.org, youtube.com

Artikel Terkait