Masss Effect 2 - Perjuangan Menyelamatkan Alam Semesta

Kustomisasi perlengkapan untuk mengganti armor dan membuatnya 
terlihat menarik.
Kustomisasi perlengkapan untuk mengganti armor dan membuatnya terlihat menarik.



mass1
Lanjutan dari serial game RPG bertema antariksa ini ternyata lebih menarik, baik dari sisi permainan maupun dari sisi ceritanya.  oleh david Novan.
Pada Mass Effect pertama, Anda telah berpartisipasi dalam me­nyelamatkan alam semesta dari kehancuran melalui karakter manusia bernama Shephard. Ancam­an sebuah ras penghancur bernama Reap­er yang selama berjuta tahun lamanya telah menjadikan alam semesta sebagai makanannya tampaknya berhasil digagalkan sebagai hasil dari game pertama. Namun, Anda akan menemukan bahwa ancaman tersebut tetap ada dan cerita pada Mass effect 2 memperlihatkan kengerian yang lebih besar dari yang sebelumnya dapat dibayangkan.
Tombol Shift digunakan untuk menghentikan waktu dan memilih 
strategi di tengah perang.
Tombol Shift digunakan untuk menghentikan waktu dan memilih strategi di tengah perang.
Game ini berhubungan erat dengan cerita yang ada pada game pertamanya. Bila Anda belum memainkannya, ada baiknya jika Anda mencari sinopsis ceritanya sebelum Anda mulai memainkan game ini. Bahkan, sebaiknya Anda memainkan game pertamanya. Karena, semua pilihan cerita yang terjadi pada game pertama dapat Anda bawa ke game ini dan memengaruhi cerita dan bentuk dunia yang akan Anda temui. Walaupun demikian, bukan berarti Anda tidak dapat menikmati game ini jika Anda belum memainkan game pertamanya. Game ini memberikan feature dan cerita yang mampu memberikan gambaran mengenai apa yang terjadi pada game pertamanya.
Berlindung merupakan keharusan bila Anda ingin bertahan hidup 
melalui pertempuran.
Berlindung merupakan keharusan bila Anda ingin bertahan hidup melalui pertempuran.
Feature menarik yang pertama kali Anda temui adalah pembuatan karakter yang akan Anda mainkan. Bila Anda memiliki karakter dari game pertamanya, Anda dapat langsung memainkan karakter tersebut. Seperti pada game pertamanya, Anda dapat memilih beberapa karakteristik utama yang juga memberikan sedikit sentuh­an sejarah pada karakter, misalnya jenis kelamin, tempat lahir, dan kejadian yang pernah menimpa Anda. Banyak hal yang dapat Anda atur dalam feature ini, seperti bentuk muka secara detail dan kelas yang umumnya terbagi menjadi petarung jarak dekat dan jauh. Selain itu, Anda juga dapat langsung memasukkan kode yang langsung menghasilkan wajah. Anda dapat mencari kode yang biasanya adalah karya pemain lain di Internet dengan kata kunci “Mass Effect 2 Faces”.
Menambang planet adalah salah satu cara untuk mendapatkan bahan 
baku yang berguna untuk meng-upgrade senjata dan perlengkapan.
Menambang planet adalah salah satu cara untuk mendapatkan bahan baku yang berguna untuk meng-upgrade senjata dan perlengkapan.
Percakapan tidak kalah pentingnya dibanding pertempuran, dengan 
banyaknya opsi moral dan mode baru berupa gesture karakter.
Percakapan tidak kalah pentingnya dibanding pertempuran, dengan banyaknya opsi moral dan mode baru berupa gesture karakter.
Permainan pada game ini merupakan RPG action yang dimainkan menyerupai shooter dengan kamera di belakang pemain Anda. Cukup banyak aksi yang dapat dilakukan oleh karakter Anda, seperti berlindung dari tembakan musuh, memberikan perintah kepada karakter lain dengan menggunakan shortcut [Shift], dan menggunakan kemampuan karakter lain yang sangat berguna untuk mengubah jalannya pertempuran. Senjata yang dapat Anda gunakan juga beragam dan tergantung dari karakter yang Anda mainkan. Senjata berat biasanya hanya dapat digunakan oleh karakter petarung, seperti Soldier. Senjata dan perlengkapan juga dapat di-upgrade dengan menggunakan Lab.
Upgrade perlengkapan dan senjata merupakan salah satu feature menarik dalam game ini. Anda harus memiliki bahan dasar dan cetak biru dari alat tersebut. Misalnya, Anda harus memiliki cetak biru dari Shotgun untuk membuat versi Shotgun yang lebih baik.
Untuk mendapatkan bahan dasar yang penting untuk upgrade tersebut, Anda harus menambang planet yang ada di galaksi. Anda membeli alat yang bernama probe dan men-scan planet akan keberadaan sumber daya mineralnya. Kemudian, Anda cukup menembak probe ke daerah yang memiliki kadar logam tinggi untuk mendapatkan bahan dasar yang Anda butuhkan.
Hack berupa mini game memberikan hadiah yang beragam, seperti 
informasi dan uang.
Hack berupa mini game memberikan hadiah yang beragam, seperti informasi dan uang.
Mengikuti tradisi RPG khas buatan BioWare, game ini juga memiliki pilihan cerita yang membentuk karakter Anda. Anda dapat memilih jalan yang halus untuk menyelesaikan masalah (Paragon) atau jalan kekerasan (Renegade). Bila Anda sering menggunakan Paragon, maka Anda akan mendapatkan percakapan unik yang ada untuk karakter Paragon. Begitu juga sebaliknya. Anda juga dapat menemukan metode baru bernama Gesture yang muncul di tengah percakapan dan meminta Anda menekan tombol mouse. Akhir kata, game ini wajib dimainkan para RPG mania!
mass8
Spesifikasi Minimum: Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7 Processor: Core 2 Duo Intel 1.8 Ghz Memory: 1 GB (Windows XP), 2 GB (Windows Vista dan Windows 7) Hard drive: 11.5 GB Video card: 256 MB Video Memory dengan Shader model 3.0 (NVIDIA GeForce 6800 / ATI Radeon X1600 Pro)

(Sumber: www.chip.co.id)

Artikel Terkait