Assassin's Creed II - Dipenuhi Feature Menarik


Perjalanan untuk menjadi seorang pembunuh kawakan ditemani oleh banyak feature yang menggoda, membuat Anda bermain game ini menjadi lebih lama. oleh david Novan








utama

Siapa bilang para agen rahasia di abad pertengahan tidak dapat bersaing dengan rekan seprofesinya dari zaman modern? Buktinya, Altair dari Assassin’s Creed pertama berhasil memperlihatkan kehebatannya yang bahkan harus diakui lebih lihai dari para agen rahasia zaman sekarang. Berbekal keahlian, Altair yang mampu berbaur de­ngan lingkungan sekitarnya dan menghabisi targetnya tanpa disadari orang di sekitarnya, membuat game tersebut laris manis bagaikan kacang goreng. Namun, apakah game keduanya ini masih mampu mengejar ketenaran game pertamanya yang bagaikan di atas awan tersebut? Silakan Anda temukan sendiri dalam review singkat ini.
Banyak cara baru yang dapat Anda gunakan untuk melumpuhkan musuh.
Banyak cara baru yang dapat Anda gunakan untuk melumpuhkan musuh.
Pada game kedua ini, Anda akan berperan sebagai seorang anak dari tokoh keuangan terkemuka di Itali pada abad pertengahan. Seorang anak bernama Ezio tersebut akan menemukan bahwa ayah­nya adalah seorang agen rahasia yang bertugas meredam pergerakan para Templar, organisasi yang merupakan musuh utama dalam game pertama. Walaupun terpisah beberapa abad lamanya, perseteruan yang terjadi pada game kedua ini masih berhubungan dengan game pertamanya. Jadi, ada baiknya jika Anda memainkan game pertamanya.
Semua bangunan yang Anda temui dalam game ini dapat dipanjat.
Semua bangunan yang Anda temui dalam game ini dapat dipanjat.
Ezio mulanya hanyalah seorang anak lelaki biasa yang mengalami nasib buruk. Ayah dan kedua saudara lelakinya difitnah dan dihukum mati sebagai penjahat. De­ngan motif balas dendam, Anda akan mengikuti perkembangan Ezio menjadi seorang agen rahasia yang lihai dan ditakuti lawannya.
Toko  yang menawarkan berbagai jenis layanan akan menemani perjalanan Anda. Lengkapi diri Anda dengan senjata baru dan baju baru.
Toko yang menawarkan berbagai jenis layanan akan menemani perjalanan Anda. Lengkapi diri Anda dengan senjata baru dan baju baru.
Bantuan  yang berasal dari kelompok penduduk setempat dapat Anda sewa dengan mengeluarkan sedikit uang. Bantuan mereka sangat berguna.
Bantuan yang berasal dari kelompok penduduk setempat dapat Anda sewa dengan mengeluarkan sedikit uang. Bantuan mereka sangat berguna.
Bentuk permainan pada game ini tidak jauh berbeda dengan game pertama. Anda akan menjelajahi tempat permainan yang bebas dengan beberapa batasan daerah yang tidak dapat dimasuki. Seiring waktu, daerah yang terbatas itu akan terbuka dan lokasi permainan Anda akan semakin luas. Anda juga diminta untuk membuka peta permainan dengan mencapai sebuah titik yang biasanya berada di menara tinggi dan melakukan aksi Synchronization. Aksi tersebut akan membuka peta dan memperlihatkan berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan.
Temukan titik tertinggi dari sebuah daerah untuk membuka peta daerah tersebut.
Temukan titik tertinggi dari sebuah daerah untuk membuka peta daerah tersebut.
Secara garis besar, aktivitas yang dapat Anda lakukan adalah melaksanakan misi utama, misi tambahan yang bervariasi bentuknya, dan mencari rahasia yang tersebar di berbagai pelosok daerah permainan. Begitu banyaknya kegiatan yang dapat Anda lakukan terkadang mampu membuat Anda lupa untuk menjalankan misi utama.
Beberapa feature lama telah di-upgrade dalam game ini. Anda kini dapat menyergap lawan dengan berbagai cara, seperti menariknya ke dalam jerami tempat Anda bersembunyi, menyergap dari ketinggian, dan menarik musuh yang berada di tepian atap rumah. Metode membaur juga diperbaharui. Caranya sangat mudah, yaitu dengan cara menjalankan Ezio ke tengah kerumunan orang yang diam maupun berjalan.
Senjata baru yang canggih sangat membantu Anda menghabisi lawan dengan efisien.
Senjata baru yang canggih sangat membantu Anda menghabisi lawan dengan efisien.
Ada pula feature baru yang tidak kalah menariknya. Kini, Anda dapat membeli perlengkapan tempur untuk Ezio, seperti baju pelindung, senjata yang lebih kuat, meng­ubah warna baju, membeli obat penyembuh, dan menyewa orang lain untuk membantu. Ya, kini Anda dapat menyewa kelompok penjahat untuk membantu memenangkan pertarungan dan wanita perayu yang mampu mengalihkan perhatian mu­suh. Sangat menarik!
Satu lagi feature baru yang pastinya membuat lebih Anda betah duduk di depan layar monitor. Kini, Anda akan memiliki sebuah daerah yang dapat dikembangkan dan menghasilkan uang. Mulanya, Anda harus berkorban uang untuk memugar beberapa toko dan bangunan guna menarik wisatawan datang ke daerah Anda. Selain itu, Anda juga dapat mempercantik dae­rah dengan lukisan dan barang seni yang ditemukan. Jadi, semakin indah dae­rah Anda, semakin banyak pula uang yang diterima. Jadi, apakah game ini wajib Anda mainkan?
7
Spesifikasi Minimum: Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7 Processor: Core 2 Duo Intel 1.8 Ghz / AMD Athlon X2 64 2.4 GHz Memory: 1.5 GB (Windows XP), 2 GB (Windows Vista dan Windows 7) Hard drive: 8 GB Video card: 256 MB Video Memory dengan Shader model 3.0 (NVIDIA GeForce 7800 / ATI Radeon X1950)

(Sumber: www.chip.co.id)

Artikel Terkait